Cara Mengembangkan Secara Strategis Profil Klien Ideal Anda - Dari Pelatih Bisnis Berpikir Strategis Anda
Apakah Anda mempraktikkan pemikiran strategis dalam upaya pemasaran Anda? Apakah Anda secara strategis mengembangkan profil klien dan pelanggan yang ingin Anda berbisnis sebelum Anda mulai menghubungi prospek dan klien? Jika Anda menjawab TIDAK atas pertanyaan-pertanyaan ini, Anda mungkin ingin memikirkan kembali cara Anda melakukan pemasaran. Pengalaman saya menunjukkan bahwa pengembangan strategis profil klien yang ideal dan pengembangan daftar klien yang paling diinginkan sangat kurang dimanfaatkan dan karena itu banyak energi, waktu, bakat dan uang yang terbuang percuma dalam upaya pemasaran.
Tampaknya bagi saya bahwa jika seseorang meluangkan waktu untuk berpikir strategis dan merencanakan daftar karakteristik untuk mendefinisikan klien yang ideal dan kemudian menggunakan itu sebagai "filter" untuk mengevaluasi prospek, kemungkinan keberhasilan dalam upaya pemasaran mereka akan ditingkatkan selama upaya non-strategis untuk berpikir setiap orang adalah prospek dan mengejar terlalu banyak arahan non-produktif. Anda pada dasarnya menghabiskan beberapa waktu "pra-kualifikasi" tersangka dan prospek sebelum Anda memulai upaya Anda untuk mendekati mereka. Karakteristik klien ideal juga akan memberikan informasi sehingga Anda dapat merancang secara strategis pesan pemasaran Anda, metode kontak, ajakan bertindak, dan tindak lanjut.
Ini adalah topik yang sangat populer dan bergairah dengan klien pelatihan bisnis saya dan saya telah mengembangkan daftar jenis karakteristik (yang tentunya tidak dimaksudkan untuk menjadi semua-inklusif) yang dapat Anda pertimbangkan dalam mendefinisikan profil klien ideal Anda. Berikut ini adalah daftar dari pelatih bisnis pemikiran strategis Anda untuk membantu Anda dalam upaya Anda.
1. sifat pribadi (tenang, ramah, spiritual, dll.)
2. lokasi geografis
3. jenis kelamin
4. usia
5. tingkat pendidikan
6. tingkat pendapatan
7. jenis bisnis
8. ukuran bisnis
9. pemilik bisnis
10. eksekutif bisnis
11. manajer bisnis
12. jenis industri atau sektor bisnis yang dilayani
13. nilai-nilai inti pribadi
14. nilai-nilai inti bisnis
15 tingkat keterbukaan terhadap ide-ide dan perubahan baru
16. kepentingan pribadi di luar pekerjaan
17. etika bisnis
18. kegiatan sukarela
19. afiliasi keagamaan atau persuasi spiritual
20. pandangan umum tentang bisnis kehidupan
Pelatih bisnis pemikiran strategis Anda mendorong Anda untuk menggunakan pemikiran strategis dalam mengembangkan definisi profil klien ideal Anda. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang kekuatan teknik ini dan bagaimana pelatih bisnis berpikir strategis dapat memfasilitasi dan memandu Anda dalam upaya itu, silakan hubungi Glenn Ebersole melalui situs webnya di http://www.businesscoach4u.com atau melalui email di jgecoach% 40aol.com